5-Langkah-awal-mencari-berkah-di-Instagram

5 Langkah awal mencari berkah di Instagram

5 Langkah awal mencari berkah di Instagram

5-Langkah-awal-mencari-berkah-di-Instagram

Merek lokal kecil dan menengah sekarang dapat menggunakan Instagram sebagai tempat untuk memasarkan barang-barang mereka secara online.

Karena platform media sosial berbasis foto sekarang menawarkan fungsi dan alat yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Di sela acara InstaMarket, Jumat (11 Maret), Mark Nathaniel Barki, Manajer Akun SMB Facebook Indonesia, berbagi lima langkah pertama untuk berbisnis di Instagram.

1. Ubah profil pribadi Anda menjadi profil bisnis
Untuk melakukan bisnis di Instagram, Anda dapat mengunjungi halaman pengaturan profil di akun bisnis Instagram Anda, klik ikon roda gigi di sebelah “Edit Profil” dan pilih opsi “Beralih ke Profil Bisnis”.

“Perusahaan tidak lagi menggunakan profil pribadi karena profil perusahaan dapat menawarkan manfaat luar biasa seperti mengakses informasi konten dan folder pengarsipan,” kata Mark.

“Bagi yang ingin berbisnis di Instagram, pasti ada halaman di Facebook,” lanjutnya.

Pilih halaman Facebook yang ingin Anda tautkan ke profil bisnis Instagram Anda.

2. Tentukan profil perusahaan Anda
Di kolom bio, Anda dapat memperkenalkan perusahaan yang Anda jalankan. Orang-orang dapat mengidentifikasi perusahaan Anda berdasarkan kategori atau industri tempat Anda berada.

Anda juga dapat mengatur kontak yang dapat dihubungi. Opsi yang disediakan oleh Instagram termasuk telepon, SMS, email, atau kartu lokasi untuk bisnis Anda.

Anda juga dapat memberikan alamat situs web jika konsumen membutuhkan informasi lebih lanjut.

“Bio hanyalah satu atau dua kalimat yang menjelaskan bisnis. Internet diperlukan karena konsumen ingin mengetahui lebih banyak informasi,” kata Mark.

3. Jadilah kreatif
“Instagram adalah platform visual. Ingat, orang-orang yang kita jangkau bukan hanya konsumen, mereka juga manusia. Untuk melihat gambar-gambar keren, gambar harus banyak berbicara kepada mereka seolah-olah mereka adalah teman mereka,” kata Mark.

“Dengan menggunakan format Instagram yang ada seperti cerita Instagram, video, dan komidi putar, Anda dapat mencari cara untuk sekreatif mungkin,” lanjutnya.

Anda dapat menggabungkan perusahaan Anda dengan hasrat pelanggan Anda. Selain itu, Anda dapat menginspirasi konsumen untuk mengambil tindakan inspiratif dengan posting dan kata-kata dalam surat.

(Baca juga: Judul Instagram InstaMarket menunjukkan merek lokal)

4. Memahami audiens
Setelah menyiapkan profil perusahaan, Anda akan memiliki akses ke Insight, sebuah fitur yang memungkinkan Anda mempelajari lebih lanjut tentang pengikut dan bagaimana kinerja posting Anda.

Dengan Insight, Anda dapat melihat jumlah jangkauan, kesan keseluruhan, atau jumlah pos yang disimpan oleh audiens Anda.

Anda juga dapat mengetahui posting mana yang paling menarik bagi pengikut Anda

sehingga Anda dapat membuat konten yang sesuai dengan selera Anda.

Anda juga akan belajar lebih banyak tentang siapa pengikut Anda dan kapan mereka aktif di Instagram, sehingga Anda dapat berbagi pesan yang relevan.

Anda juga dapat melihat jumlah jangkauan, tayangan, tanggapan, dan ketika seseorang meninggalkan cerita Anda.

Insight dibuat dalam format visual yang mudah dimengerti. Untuk mengakses Insight, ketuk ikon grafik batang di sudut kanan atas layar. Anda dapat melihat informasi Wawasan setidaknya seminggu setelah menggunakan profil perusahaan.

5. Terapkan kontribusi Anda
Jika Anda sudah menggunakan profil perusahaan, Anda dapat mengambil tindakan. Fitur promosi meningkatkan jumlah klik situs web dan pembelian produk / layanan yang Anda tawarkan.

Untuk mengambil tindakan, pilih posting di profil Instagram Anda dan klik

“Terapkan”. Tentukan tujuan bisnis Anda dan kemudian tambahkan tombol ajakan bertindak yang dapat mendorong orang untuk mengunjungi situs web Anda atau menghubungi Anda.

Kemudian tentukan anggaran dan lamanya Anda ingin mempromosikan kontribusi Anda.

Terakhir, tentukan siapa audiens Anda – Anda dapat menyesuaikan audiens

Anda sendiri, atau Instagram dapat memberikan saran tentang siapa audiens Anda sehingga Anda dapat mencapai tujuan bisnis Anda.

“Selain alat pemasaran di Instagram, Anda juga dapat terus beriklan di Facebook Ads Manager,” kata Mark.

 

Baca Juga :