analytical-exposition
Pendidikan

Pengertian, Fungsi, Ciri Dan Generic Structure “Analytical Exposition”

Definisi, fungsi, fitur, dan struktur umum “Ekposisi Analitik” beserta contoh dalam kalimat bahasa Inggris

analytical-exposition

Definisi dan penjelasan tentang “Analytical Exposition” dalam kalimat bahasa Inggris

Teks eksposisi dibagi menjadi dua bagian, yaitu eksposisi hortatory dan eksposisi analitis. Ia sedikit membahas tentang pameran Hortatory Exposition dalam bahasa Inggris.
Apa itu eksposur analitis?

Dalam bahasa Inggris, representasi analitik adalah jenis teks yang menyajikan satu sisi masalah dalam bentuk argumen. Dengan kata lain, paparan analitis adalah teks tentang paparan yang menggambarkan atau menjelaskan pendapat penulis tentang sesuatu yang terjadi.

Hal ini biasanya menjadi fenomena atau masalah panas yang terjadi di masyarakat.

Apa fungsi paparan analitik?

Fungsi dari representasi analitik adalah untuk meyakinkan pembaca atau pendengar bahwa topik yang dibahas menarik untuk dibahas melalui pendapat yang disajikan.
Apa struktur generik dari paparan analitis?

Mirip dengan struktur generik dalam paparan Hortatory, struktur generik dalam paparan analitis juga dibagi menjadi 3 sebagai berikut:

  • Tesis: Tesis berisi pengantar atau penjelasan tentang topik yang akan dibahas atau dibahas.
  • Argument : argumentasi atau pendapat yang berisi tentang pendapat-pendapat yang penulis mulai uraikan tentang pokok bahasan yang sedang dibahas.
  • Repetisi: Dengan kata lain, repetisi adalah kesimpulan, berupa parafrase ide pokok, repetisi ada di akhir paragraf.

Apa karakteristik paparan analitis?

Ciri-ciri atau ciri-ciri paparan analitis adalah

  • paparan analitis selalu menggunakan present tense
  • Sering menggunakan konjungsi conjunction
  • Berisi argumen.
  • Banyak menggunakan kata-kata yang mengandung sebab dan akibat.

Contoh eksekusi analitis dalam kalimat

Mengapa kita harus merayakan Hari Ibu

opini
Ibu adalah segalanya bagi kita ketika kita masih bayi. Hidup kita bergantung padanya. Jika kami membutuhkan bantuan, kami memanggil ibu menangis. Ibu juga melindungi kita dari bahaya dan menjaga kita. Kita harus menghormati ibu karena beberapa alasan.

  • Argumen 1
    Pertama-tama, kami berterima kasih kepada ibu atas semua yang telah dia lakukan. Ibu adalah orang yang menjaga kita siang dan malam. Dia juga merawat kami ketika kami sakit. Beliau selalu mendoakan kami agar kami selalu sehat. Ibu selalu bangun pagi untuk menyiapkan sarapan.
  • Argumen 2
    Kedua, kita harus meminta maaf atas setiap kesalahan yang kita kenali dan gagal kita akui. Kami mungkin telah bertindak kasar atau tidak sopan, Ibu benar.
  • Argumen 3
    Ketiga, kita harus selalu mengucapkan terima kasih karena memiliki seorang ibu. Banyak orang yang kehilangan ibu mereka. Hari Ibu adalah saat yang tepat untuk memberikan hadiah kepada ibu yang kita cintai.

Mengapa kita harus merayakan Hari Ibu

pendapat
Ibu adalah segalanya bagi kita ketika kita masih bayi. Hidup kita tergantung padanya. Ketika kita membutuhkan bantuan, kita menangis untuk ibu. Ibu juga melindungi kita dari bahaya dan merawat kita. Kita harus menghormati ibu karena beberapa alasan.

  • Argumen 1
    Pertama-tama, kami berterima kasih kepada Ibu atas semua yang telah dia lakukan. Ibu adalah orang yang merawat kita siang dan malam. Dia juga merawat kita ketika kita sakit. Beliau selalu mendoakan kami agar kami selalu sehat. Ibu selalu bangun pagi untuk menyiapkan sarapan.
  • Argumen 2
    Kedua, kita harus secara sadar dan tidak sadar meminta maaf atas semua kesalahan kita. Kita mungkin telah bersikap kasar atau tidak menghormati ibu.
  • Argumen 3
    Ketiga, kita harus selalu bersyukur memiliki seorang ibu. Banyak orang kehilangan ibu mereka. Hari Ibu adalah waktu untuk memberikan hadiah kepada ibu yang kita cintai.

Demikian penjelasan tentang Analytical Exposure dalam Bahasa Inggris, yang semoga dapat bermanfaat bagi sahabat KBI semua. Terus belajar bahasa Inggris

Sumber :

Anda mungkin juga suka...