9 Aplikasi Marketplace Terpopuler di Indonesia
Umum

9 Aplikasi Marketplace Terpopuler di Indonesia

Top 9 Aplikasi Marketplace Paling Populer di Indonesia

9 Aplikasi Marketplace Terpopuler di Indonesia

Pengguna dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi marketplace terpopuler. Setiap aplikasi yang tersedia juga disesuaikan dengan fitur dan alat yang dibutuhkan oleh pengguna. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana. Pengaturan setiap alat juga dapat dengan mudah disesuaikan. Ini menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dibandingkan dengan aplikasi lain. Pengguna tidak perlu khawatir karena banyak dari aplikasi ini kompatibel dengan perangkat Android terbaru. Bahkan, beberapa aplikasi ini juga bebas malware. Pilih aplikasi yang memiliki banyak fungsi sekaligus. Daftar aplikasi marketplace terpopuler di Android yang bisa Anda coba seperti misalnya:

1.OLX

Ini adalah aplikasi marketplace paling populer di Indonesia. OLX awalnya menggunakan nama Tokobagus dan mengakuisisi Berniaga. OLX juga dianggap sebagai layanan marketplace pertama di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam produk dan layanan. Selain itu, hampir semua produk yang ditawarkan dalam aplikasi ini digunakan. Namun, aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk menjual produk baru. Sistem pembayaran aplikasi ini masih menggunakan rekening bersama. Namun, hampir semua pengguna yang melakukan transaksi memilih cara COD. Untuk itu, OLX selalu memberikan notifikasi untuk melakukan transaksi dengan hati-hati.
Unduh aplikasi
Baca Juga: 9 Aplikasi DJ Android untuk Pemula dan Pro

2. Tokopedia

Aplikasi layanan marketplace lain yang sangat populer adalah Tokopedia. Aplikasi ini juga menjadi pilihan banyak pengguna android. Tokopedia memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menjual produk dengan mudah dan cepat. Selain itu, pembeli juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan produk yang diinginkan dengan mudah. Aplikasi ini menawarkan berbagai metode pembayaran. Layanan marketplace ini dikenal dengan program waktu belanja Indonesia. Ada banyak bonus untuk pengguna belanja aktif. Misalnya cashback yang cukup besar.
Unduh aplikasi

3. Belanja

Pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk jual beli produk adalah Shopee. Aplikasi ini juga dianggap sangat populer. Salah satu layanan yang paling populer adalah metode pembayaran cash on delivery. Pengguna yang membeli produk melalui aplikasi ini dapat melakukan pembayaran setelah produk sampai di tempat tujuan. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka pengguna yang mudah dipahami bagi pengguna baru. Beragam keuntungan ditawarkan, mulai dari gratis ongkos kirim hingga cashback dalam jumlah besar. Shopee juga menawarkan sistem pembayaran melalui dompet digital yaitu shopeepay. Namun, aplikasi ini dapat digunakan untuk perangkat Android terbaru.
Unduh aplikasi

4. Bukalapak

Ini adalah aplikasi marketplace yang juga menjadi pilihan banyak pengguna di Indonesia. Aplikasi Bukalapak memudahkan dan mempercepat proses jual beli produk. Berbagai kategori produk tersedia. Selain itu, antarmuka aplikasi ini dinilai sangat modern. Pengguna dapat mencari produk yang diinginkan menggunakan fungsi pencarian responsif. Metode pembayaran yang ditawarkan terbilang sangat lengkap. Bukalapak lebih fokus menawarkan produk dari UMKM Indonesia.
Unduh aplikasi

5. Blibli

Aplikasi marketplace lain yang tersedia di Android adalah Blibli. Aplikasi ini juga sangat populer. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah membeli produk. Yang paling menyenangkan adalah pengiriman berbagai produk populer biasanya dilakukan melalui sistem toko resmi Blibli. Hal ini membuat produk dijamin asli dan kualitasnya tidak dapat disangkal. Kelebihan dari aplikasi ini adalah pengiriman gratis dan cakupan pengiriman lebih cepat. Selain itu, blibli sering menawarkan keuntungan lain melalui cashback. Semakin sering anda berbelanja di aplikasi ini maka semakin besar nilai keuntungan yang didapat.
Unduh aplikasi

Sumber :

Anda mungkin juga suka...