aplikasi-whatsapp
Teknologi

Mengatasi Aplikasi WhatsApp Tiba Tiba Hilang Sendiri

Rate this post

Atasi aplikasi WhatsApp yang tiba-tiba menghilang dari layar

aplikasi-whatsapp

Hilangnya aplikasi WA (WhatsApp) secara tiba-tiba dapat disebabkan oleh beberapa hal, yang kami rangkum sebagai berikut:

1. Aplikasi WA Tidak Sengaja Terhapus
Seperti terhapusnya aplikasi WA secara tidak sengaja, mungkin saja HP ​​anda dipinjam orang lain atau keluarga anda yang membuat aplikasi WA dihapus atau teman yang iseng.

2. Ikon Whatsapp hilang dari layar Android
Jika icon wa hanya hilang di layar utama android anda jangan panik karena ini bukan hal yang ribet, coba cari aplikasi wa di bagian menu android.

3. File Sistem WA Dihapus
Alasan kedua mengapa aplikasi WhatsApp hilang dengan sendirinya adalah karena tidak sengaja menghapus file sistem WA atau file penting yaitu file master wa itu sendiri, misalnya ikon WhatsApp hilang dari layar Android, file konfigurasi wa, dll.

4. Virus
Penyebab lainnya adalah adanya virus yang menghapus aplikasi WA itu sendiri. Jika disebabkan oleh virus, maka instal aplikasi antivirus yang dianggap cocok untuk menghapus virus tersebut.

5. Peretas
Atau hal buruk terjadi jika peretas menyadap sistem ponsel Anda dan menghapus aplikasi WA itu sendiri. Segera cari tahu aplikasi apa saja yang berjalan sendiri di background dan hapus file atau aplikasi yang kamu rasa mencurigakan guys.

Namun anda tidak perlu khawatir karena hal yang hilang dari whatsapp di layar android bisa diatasi dengan berbagai cara yang efektif dan mudah. Jika Anda mengalami hal ini di aplikasi Whatsapp Anda, maka Anda perlu menyimak artikel ini sampai habis agar tahu cara mengatasinya.

Berikut cara alternatif mengatasi aplikasi whatsapp yang hilang di hp android dengan mudah.
Atasi aplikasi WhatsApp yang tiba-tiba menghilang dari layar
3 Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Hilang di HP Android Dengan Mudah Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Hilang dari Layar HP Android

Selain cara-cara yang telah kami sebutkan di atas seperti menghapus file yang mencurigakan, menghapus virus dan lain-lain, Anda juga bisa mencoba cara-cara di bawah ini.

Alternatif mengatasi aplikasi Whatsapp yang hilang di hp android bisa menjadi referensi bagi anda yang mungkin mengalami hal ini di hp android anda.

Cara mengatasi aplikasi whatsapp yang hilang dari layar di bawah ini juga memiliki cara yang mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Di bawah ini adalah 3 cara mudah mengatasi aplikasi Whatsapp yang hilang di HP Android.
1. Mulai ulang Android

Cara pertama untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang hilang adalah dengan restart atau reboot ponsel Android Anda.

Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang hilang di hp android karena mungkin anda sedang dalam mode aman atau safe mode yang membuat aplikasi yang anda install tidak muncul termasuk whatsapp.
3 Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Hilang di HP Android dengan Mudah Aplikasi WhatsApp tiba-tiba menghilang

Oleh karena itu, Anda perlu me-restart atau me-reboot ponsel Android Anda untuk dapat mengembalikan aplikasi Whatsapp di ponsel Android Anda.

Untuk memulai ulang, Anda hanya perlu menekan tombol daya di ponsel Android Anda selama beberapa saat lalu pilih opsi mulai ulang atau reboot. Anda tunggu hingga proses restart selesai dan ponsel Android Anda hidup kembali.
2. Periksa Memori Eksternal

Cara kedua untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang hilang di hp android adalah dengan mengecek memori eksternal yang terpasang di smartphone anda.

Pasalnya, jika aplikasi Whatsapp Anda terpasang di memori eksternal Anda dan jika memori eksternal Anda tidak terdeteksi, maka aplikasi Whatsapp juga tidak akan terdeteksi di ponsel Android Anda.

Baca juga Cara Mengubah Status Whatsapp Online Menjadi Offline Meski Masih Aktif

Anda bisa melepas memori eksternal terlebih dahulu dan membersihkan bagian kuning pada kartu SD menggunakan penghapus bersih.

Setelah anda bersihkan, kemudian anda pasang kembali ke hp android anda dan anda cek apakah memori eksternal anda sudah terdeteksi atau belum. Jika sudah terdeteksi, seharusnya aplikasi Whatsapp sudah kembali.
3. Instal Ulang Aplikasi Whatsapp

Cara terakhir untuk mengatasi aplikasi whatsapp yang hilang dari layar hp android adalah dengan menginstall ulang aplikasi whatsapp di hp android anda.

Penyebabnya adalah hilangnya aplikasi Whatsapp mungkin karena aplikasi tersebut terhapus di hp android anda atau anda tidak sengaja menghapusnya dan tidak menyadarinya.

Jika hal ini terjadi, maka cara yang tepat adalah dengan menginstal ulang aplikasi Whatsapp di ponsel Android Anda dengan cara mendownloadnya langsung di Google Play Store.

Jika Anda sudah mendownload dan menginstal ulang aplikasi Whatsapp di HP Android Anda, kini Anda sudah bisa membuka dan menggunakan aplikasi Whatsapp seperti sebelumnya di smartphone Android Anda.

Nah itulah cara mengatasi aplikasi whatsapp yang tiba-tiba menghilang di hp android dengan mudah yang bisa anda coba restore aplikasinya

Sumber :

Anda mungkin juga suka...