belajar-grammar
Pendidikan

Belajar Grammar Dasar Bahasa Inggris Beserta Contoh

Pelajari tata bahasa Inggris dasar dengan cepat dan mudah dengan contoh dalam kalimat

belajar-grammar

Menurut Kamus Oxford, tata bahasa adalah keseluruhan sistem dan struktur suatu bahasa, jadi tata bahasa adalah sistem dan struktur suatu bahasa. Banyak siswa yang sangat enggan mempelajari tata bahasa dalam bahasa Inggris karena tata bahasa dikenal cukup rumit dan sulit bagi sebagian orang. Namun, tata bahasa belum dipelajari sebagai buku ungkapan kami. Seorang pelajar bahasa Inggris perlu menguasai tata bahasa dasar agar dapat belajar bahasa Inggris dengan mudah. Apa saja tata bahasa dasar yang perlu dipahami? Lihat saja!

Pelajari tata bahasa Inggris dasar dengan cepat dan mudah dengan contoh dalam kalimat

Mempelajari grammar bahasa Inggris bukanlah hal yang utama, namun grammar tetap perlu dipelajari sebagai tolak ukur atau pedoman bagi kita dalam menggunakan bahasa yang baik dan benar. Jika kita ingin belajar bahasa Inggris, kita harus belajar berbicara terlebih dahulu, bukan tata bahasa, tetapi akan lebih baik lagi jika kita belajar berbicara menggunakan tata bahasa dasar yang harus dikuasai oleh pembelajar bahasa Inggris.

Berikut adalah beberapa tata bahasa atau struktur kata dasar yang perlu dikuasai pelajar saat belajar bahasa Inggris.

1. Subjek (pelaku)

Subjek adalah aktor dalam sebuah kalimat, baik itu orang atau objek, subjek selalu mengacu pada “siapa” atau “apa” dalam sebuah kalimat.

Subjek dalam bahasa Inggris sendiri terdiri dari I, you, we, they, she, he dan it. Topik harus dipahami dan dikuasai oleh pembelajar bahasa Inggris.

2. kata benda (nomina)

Kata benda atau nomina merupakan bagian dari part of speech yang juga harus dikuasai. Kata benda dibagi menjadi 4 jenis, yaitu:

Contoh kalimat:

  • Nama yang tepat = Michael memberinya bunga
  • Kata benda = dimana kamu selain mobil ini? (Di mana Anda membeli mobil ini?)
  • Singular and plural = adikku memainkan boneka ini *tunggal. adikku memainkan boneka ini * jamak
  • Countable and Uncountable noun = dimana rumahmu? (Di mana rumahmu?) * Dapat dihitung. Tolong tambahkan sedikit gula ke kopi saya (tolong tambahkan sedikit gula ke kopi saya) * tak terhitung

kata sifat ke-3 (kata sifat)

Adjective adalah kata yang menerangkan kata benda atau kata ganti. Berikut adalah beberapa contoh kata sifat dalam sebuah kalimat.

Bagaimana Sahabat KBI, mudahkah memahami dasar-dasar tata bahasa di atas? Semoga materi ini bermanfaat bagi sahabat KBI semua.

Sumber :

Anda mungkin juga suka...