Burung-Cipoh-Yang-Sangat-Mudah-Untuk-Dijinakkan
Umum

Burung Cipoh Yang Sangat Mudah Untuk Dijinakkan

Burung cipoh tergolong dalam kelompok kecil burung

Representasi tubuhnya hanya mencapai 13 cm. Jika diamati, ia menyerupai perawakan yang dimiliki burung Ciblek dan Pleci.

 

Burung-Cipoh-Yang-Sangat-Mudah-Untuk-Dijinakkan

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://hargaburung.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Sebagai burung kicau, suaranya cukup nyaring dan tajam dengan manuver tembak yang sangat merdu dan terdengar seperti peluit. Cipoh semakin diminati di kalangan penghobi burung mengingat harga burung cipoh yang sangat terjangkau.

Burung ini juga tidak sulit untuk dirawat, sangat mudah dijinakkan, sehingga bisa dilatih sejak kecil. Fledglings memang paling diincar karena mudah dibentuk dan dilatih.

Saat perawatan dilakukan secara maksimal, hasil kicau burung biasanya semakin berkualitas seiring bertambahnya usia.

Jenis burung cipoh yang banyak dijual di pasaran cukup banyak, yang paling diperhatikan adalah cipoh kacat, cipoh besar, cipoh ekor putih, dan cipoh hati. Penyebaran burung Cipoh terjadi di beberapa negara Asia Selatan dan Tenggara, termasuk Indonesia.

Burung ini pertama kali ditemukan di India.

Warna bulu yang menghiasi tubuh Cipoh cukup terlihat dengan warna-warna cerah seperti hijau dan kuning.

Sayapnya biasanya bergaris dengan kombinasi warna coklat, hitam, dan putih. Selama musim kawin, burung jantan menunjukkan garis hitam yang terlihat jelas di punggung dan sayapnya.

Bentuk paruhnya cukup panjang dengan ujung runcing dan sangat kokoh. Daya tarik utama burung yang juga memiliki nama lain Sirtu ini adalah suaranya. Suaranya unik dengan kicauan yang menyerupai peluit.

Saat ditempatkan di sekitar rumah, ini dapat menghadirkan hiburan dan kedamaian karena suaranya menyiratkan suasana alami. Warna burung ini juga sangat cantik, perpaduan warna yang cerah membuat enak dipandang.

Sambil berkicau, sangat nyaman mendengarkan suara anda sambil melihat indahnya warna burung cipoh. Namun keunggulan tersebut tidak menaikkan harga pasaran burung Cipoh.

Harga burung Cipoh tidak terlalu mahal;

Mereka bisa dibeli dengan harga puluhan ribu. Setidaknya harga burung cipoh muda berkisar antara Rp 30.000 hingga 50.000.

Harga pakan burung selalu termurah, karena setiap burung masih sangat muda dan tidak menunjukkan keahlian apa pun.

Keuntungan membeli burung berumur 1 sampai 3 bulan: murah dan mudah dirawat seperti burung berkicau.

Bertambahnya umur burung biasanya menaikkan harga yang ditetapkan. Harga burung Cipoh Gacor tentunya berbeda dengan yang masih muda.

Saat paruh burung ini dibuka, nilainya cukup tinggi, apalagi jika skill Gacor dan Ngeroll diasah dengan baik, maka bisa menahan harga yang paling mahal.

Di pasaran, Anda harus merogoh kocek minimal Rp 300.000 untuk mendapatkan burung cipoh lumat. Untuk yang lebih murah bisa membeli yang masih tertawa karena harganya hanya berkisar Rp. 200.000.

Daftar Harga Burung Cipoh Terbaru

Jenis burung cipoh harganya

  • Burung Cipoh Gacor Rp 100.000 – Rp 350.000
  • Burung Hutan Cipoh Rp. 30.000
  • Pria Cipoh Lolohan Rp. 200.000
  • Burung Cipoh betina Rp. 150.000
  • Sepasang Burung Cipoh Rp. 300.000
  • Bahan Burung Cipoh Rp. 75.000

Dari segi harga burung cipoh jantan, sebagian besar dijual lebih mahal dibanding cipoh betina. Dengan segala jenis burung kicau jantan selalu memiliki harga jual yang lebih tinggi.

Ini menunjukkan kondisi dan kemampuan burung tersebut. Pada umumnya burung jantan memiliki warna bulu yang lebih tegas dan menarik. Biasanya warnanya tidak pudar dan lebih indah.

Soal suara pun tidak perlu ditanyakan, burung cipoh jantan memiliki suara yang lebih variatif dengan peluit yang lebih merdu dan nyaring.

Lihat Juga: Makanan Burung Murai

Anda mungkin juga suka...