Cara Cek BPOM Lewat Barcode Untuk Mengetahui Keamanan Produk
Teknologi

Cara Cek BPOM Lewat Barcode Untuk Mengetahui Keamanan Produk

BPOM sebagai satu diantara instansi penting, yang bekerja memantau makanan, obat, dan produk kepentingan setiap hari. Produk yang telah punya ijin BPOM maknanya aman, dan patut dimakan. Untuk memeriksa ijin itu, pemakai dapat mengontrolnya lewat barcode di paket produk. Berikut langkah check BPOM melalui barcode yang simpel dan tidak repot:

Langkah Memeriksa BPOM dengan Barcode

Langkah memeriksa BPOM melalui barcode biasa difungsikan buat memeriksa otensitas satu produk . Sehingga, produk yang asli punya barcode yang dapat di scan oleh pemakai. Kalau barcode itu tidak dapat di scan, karenanya jadi bisa itu sebagai produk palsu. Berikut langkah check BPOM melalui barcode yang dikutip dari kampungcourse.id:

1. Download Program BPOM

Pertama pemakai mesti mengambil program yang dikeluarkan BPOM. Penting dipahami kalau program itu dapat difungsikan untuk memeriksa semua produk, bukan sekedar make up saja. Pemakai dapat mengambil nya di playstore, atau di website dalam internet.

2. Mulai Lakukan Program BPOM

Sesudah program BPOM terunduh, pemakai dapat langsung jalankan aplikasinya. Pemakai dapat lakukan daftar lebih dahulu. Maksudnya supaya aplikasinya dapat dipakai semakin nyaman dan lega.

3. Masuk ke Menu Scan Produk

Masuk dalam menu scan produk untuk mengawali periksa nomor BPOM produk. Menu scan produk ini ada pada halaman pokok, bersama tiga menu yang lain. Terletak di posisi pertama, jadi pemakai nyata dapat langsung mendapatinya.

4. Targetkan Camera Mobile phone ke Barcode Produk

Camera dapat automatic terbuka, demikian pemakai menekan pilihan Scan Produk. Targetkan camera Mobile phone ke barcode, yang kebanyakan berada di kotak atau kardus paket. Yakini arah camera telah betul, agar program dapat scan barcode secara benar.

5. Tonton Hasilnya

Selanjutnya pemakai sekedar penting menanti hasilnya keluar. Kebanyakan hasil ini dapat habiskan waktu tidak lama, jadi pemakai mesti bersabar sedikit. Kalau asli, karenanya hasil yang keluar merupakan nomor sertifikasi, dan informasi kalau produk itu asli dan aman. Kalau palsu, karenanya hasilnya dapat kosong alias tidak menampung data apa saja.

Check BPOM Melalui Langkah Lain

Bukan sekedar memakai program scan barcode, ada cara-cara lain untuk memeriksa BPOM satu produk. Mulai dengan langkah manual, sampai memeriksanya di halaman BPOM. Berikut langkah lain buat memeriksa BPOM produk yang kami lansir dari situs lkbh-fhui.id:

1. Langkah Manual

Pemakai dapat memeriksa BPOM sebuah produk, dengan memakai langkah manual. Langkah barusan membutuhkan ketelitian pemakai, saat mengawasi produknya. Ada empat hal yang wajib dicheck dari satu produk. Pertama paketannya, apa bagus atau telah hancur. Ke-2 merupakan periksa merk, yang didalamnya berbentuk data produk.

Ke-3 merupakan memeriksa ijin beredar, berbentuk nomor BPOM atau ijin beredar yang lain. Paling akhir merupakan periksa tanggal lewat waktu produk, apa masihlah jauh atau telah melalui. Pemakai mesti perhatikan ke-4 hal semacam itu, untuk menegaskan keamanan produk. Kalau tidak penuhi standard, karenanya pemakai penting siaga lewat produk itu.

2. Langkah Check BPOM , Lewat Website BPOM

Selanjutnya pemakai dapat memeriksa BPOM satu produk, lewat website sah BPOM. Cukup tuliskan BPOM di kotak penelusuran browser, lalu putuskan website yang tampak. Masukan nomor pendaftaran, nama produk, brand, atau hal yang lain tersebut di produk.

Setelah itu click mencari, serta tunggu hingga hasil keluar. Kalau ada ijin BPOM, karenanya nama produk dapat keluar dan beritanya. Kalau tidak ada ijinnya, hasil di website BPOM dapat tertulis Produk Tidak Ditemui.

Tersebut langkah check BPOM melalui barcode, dan cara-cara lain. Pemakai mesti selalu periksa keamanan satu produk. Jangan pernah memanfaatkan produk bahaya yang tidak punyai izin BPOM, lantaran dapat berpengaruh ke kesehatan pemakai.

Anda mungkin juga suka...