Dokumen Patennya Bocor, Apple Siapkan Kontroler Game
Umum

Dokumen Patennya Bocor, Apple Siapkan Kontroler Game

Dokumen Paten Bocor, Apple Siapkan Game Controller Buatan Sendiri

Dokumen Patennya Bocor, Apple Siapkan Kontroler Game
Apple dikabarkan sedang menyiapkan game controller homebrew berdasarkan bocoran aplikasi paten di perangkat tersebut.

Menurut Phone Arena, Rabu (13/4/2022), paten tersebut pertama kali diungkapkan oleh Patently Apple dengan judul dokumen “Magnetically Attachable Gaming Accessory” atau jika diterjemahkan, Accessory for Gaming with Magnets.

Paten, yang diajukan pada 27 Agustus 2021, dikatakan telah disetujui oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS dan Kantor Paten Eropa pada 31 Maret 2022, membuka jalan bagi Apple untuk berinovasi secara resmi.

Perangkat, yang digambarkan sebagai aksesori yang membantu pengguna mengoptimalkan ponsel mereka saat bermain game, adalah metode yang mudah dipasang dan dapat dilepas.
BACA JUGA: Selama Ramadan 2022, LoL Gelar Turnamen Berhadiah Total Rp 198 Juta

“Aksesori game yang dapat meningkatkan fungsionalitas game dari perangkat elektronik, seperti ponsel, tablet, atau perangkat komputasi lainnya,” demikian deskripsi Apple tentang produk yang sedang dikembangkannya.

Aksesori game ini dapat menyediakan antarmuka fisik untuk mengontrol aktivitas game pada perangkat elektronik sehingga layar perangkat elektronik setidaknya tidak terhalang selama bermain game.

Ada beberapa desain yang sudah disiapkan Apple untuk “game controller”-nya. Desain pertama terlihat seperti tampilan Joy Con, “pengendali game” konsol Nintendo Switch.

Apa yang membedakannya dari Apple adalah dapat digunakan dalam orientasi lanskap atau vertikal dan dapat disesuaikan agar sesuai dengan layar iPhone dan iPad.
BACA JUGA: Rekomendasi 4 Controller Terbaik untuk Gaming di PC

Sebagai desain kedua, Apple menyediakan “game controller” yang terintegrasi ke dalam “case”, yang menampilkan layar kecil di tengah antara tombol controller.

Layar kecil tersebut tampaknya akan berfungsi sebagai keyboard yang dapat digunakan pemain untuk merespons percakapan sehingga tidak mengacaukan layar utama, baik itu iPhone atau iPad.

Untuk desain ketiga, Apple sepertinya ingin menghadirkan kembali kenangan tahun 90-an dengan menyiapkan desain “joystick” Playstation dan Xbox.

Belum diketahui kapan Apple akan merilis produk ini, yang jelas dengan adanya paten untuk “pengendali game”, yang menunjukkan ambisi Apple untuk serius memasuki industri game.

Sumber :

Anda mungkin juga suka...