Galaxy Z Fold3
Umum

Google Pixel Notepad akan dijual lebih murah dari Galaxy Z Fold3?

Google Pixel Notepad akan dijual lebih murah dari Galaxy Z Fold3?

Galaxy Z Fold3

Google dikatakan sedang mengerjakan smartphone lipatnya sendiri. Apa yang mungkin dilakukan raksasa mesin pencari ini adalah meningkatnya minat pada smartphone dengan faktor bentuk baru yang saat ini sedang diluncurkan.

Yang menarik adalah bahwa sementara smartphone lipat Google ini akan diluncurkan pada Q3 2022, detail harganya diketahui. Google Pixel Notepad, sebagai perangkat yang mungkin akan disebut sebagai pengganti Google Pixel Fold, dikatakan lebih murah daripada Samsung Galaxy Z Fold3.

Seperti ditulis oleh 9to5Google, smartphone foldable besutan Google mendatang ini akan dibanderol sekitar $1.400, jauh lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold3 yang dibanderol $1.800 (Rp25,8 juta). .

Jika ini ternyata benar, akan menarik untuk melihat bagaimana Google berhasil mempertahankan harga yang lebih rendah untuk smartphone lipat pertamanya. Smartphone lipat pertama Samsung jauh lebih mahal dan Samsung akhirnya menurunkan harganya setelah meluncurkan beberapa perangkat.

Namun, memiliki perangkat dengan harga sekitar $1.400 masih dimungkinkan mengingat OPPO Find N yang baru diluncurkan dibanderol dengan harga sekitar $1.200 (17 juta rupee). Namun, beberapa produsen smartphone asal China dikenal dengan harga yang murah, sebuah strategi yang biasanya tidak diikuti oleh Google dan Apple.

Berdasarkan informasi yang bocor, Google tampaknya tidak ingin berkompromi dalam hal ini. Dari segi dapur pacu, perangkat ini diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Google Tensor (GS101), ditambah dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Tetapi pengalaman dalam fotografi mungkin akan lebih berperan, karena smartphone ini dikatakan memiliki pengaturan kamera yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan jajaran Pixel 6, yang berarti bahwa Google Pixel Notepad awalnya hanya akan tersedia di AS.

Tentu tak sedikit yang berharap smartphone ini akan menggebrak pasar internasional tak lama setelah diluncurkan di Amerika Serikat. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran smartphone tersebut, jadi kita tunggu saja.

Sumber :

Anda mungkin juga suka...