hp-canggih-murah
Teknologi

Awas Salah Pilih! Cara mendapatkan Hp Canggih Murah

Hati-hati salah pilih! Cara mendapatkan hp murah canggih, tips membeli smartphone yang sempurna

hp-canggih-murah

Banyak ragam dan tipe smartphone yang diluncurkan tahun ini, dari yang termurah hingga termahal.

Tidak jarang smartphone memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari, tetapi membeli smartphone yang sempurna bisa sangat sulit.

Apalagi jika pengguna belum mengetahui secara pasti kenyamanan apa yang ingin didapatkan dengan smartphone yang satu ini.

Pada umumnya smartphone memiliki beberapa kriteria khusus yang harus kita perhatikan saat membeli,
Baca Juga: Sebagai CEO Orang Terkaya Dunia, PayPal Dikabarkan Ingin Beli Pinterest

Ada baiknya untuk mengantisipasi kekecewaan pasca pembelian dengan memahami kriteria yang dibutuhkan untuk mendapatkan smartphone yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Cara membeli smartphone terbaik dengan harga terjangkau

Dengan begitu banyak penawaran mahal, mungkin sulit untuk menemukan smartphone yang tepat dan ramah anggaran.

Tapi jangan khawatir, pengguna perlu mengetahui hal ini saat membeli smartphone yang sempurna:

Sistem operasi ponsel

Jika Anda ingin mendapatkan smartphone terbaik, Anda dapat memilih antara dua sistem operasi smartphone pada tahun 2021: iOS dan Android.

iOS hanya dapat ditemukan di smartphone Apple sendiri.

Biasanya, iOS mendapatkan aplikasi terlebih dahulu dan merupakan sistem operasi yang sangat lancar.

Ini tidak dapat disesuaikan seperti Android, tetapi tidak diragukan lagi bahwa ini sangat mudah digunakan.

Android memiliki jangkauan yang jauh lebih besar daripada rekan Apple-nya dan dapat ditemukan di sebagian besar smartphone di pasaran.
Baca juga: Tidak Ada Lawan! Rekomendasi HP RAM 8GB Termurah, Smartphone Terdepan Terbaik 2021, Harga Mulai 3 Jutaan!

Namun, ada banyak versi berbeda dari sistem operasi Google.

Secara umum, Anda akan menginginkan ponsel yang menjalankan Android 9 atau lebih tinggi karena versi yang lebih lama sudah ketinggalan zaman.

Produsen sering menyesuaikan versi Android mereka sendiri, yang berarti pengalaman dapat bervariasi dari satu handset ke handset lainnya.

Layar ponsel cerdas

Pada umumnya smartphone sepenuhnya dikendalikan oleh layar sentuh, ukuran dan kualitas layar handset menjadi sangat penting.

Layar yang lebih besar membuatnya lebih mudah dibaca dan sangat berguna untuk menjelajah internet, tetapi layar yang besar membuatnya menjadi ponsel besar yang lebih sulit untuk dibawa-bawa.
Baca juga: Lupakan iPhone 13. Google Pixel 6 Lebih Keren! Berikut adalah spesifikasinya

Kepadatan piksel layar, diukur dalam piksel per inci (ppi), memberi kita gambaran tentang seberapa jelas dan tajam teks di layar.

Teknologi tampilan juga bisa menjadi sangat penting, ada pilihan layar AMOLED dan IPS yang merupakan dua teknologi utama, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya tentunya.

Performa dan masa pakai baterai

Sebagian besar smartphone saat ini didukung oleh prosesor octa-core.

Biasanya kecepatan prosesor (diukur dalam GHz) yang menunjukkan kecepatan ponsel dan memberikan indikasi seberapa lancar sistem operasinya, serta bagaimana ponsel menangani aplikasi dan menjalankan game.

Karena itu, masa pakai baterai yang lama adalah salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan saat memilih ponsel baru.

Secara umum, semakin besar kapasitas baterai ponsel (dalam mAh), semakin lama daya tahannya dalam sekali pengisian daya.

Penyimpanan ponsel

Secara umum, penyimpanan internal setidaknya 16GB baik-baik saja dengan slot microSD, tetapi penyimpanan internal terisi dengan cepat.

Dengan kamera smartphone yang semakin penting dalam beberapa tahun terakhir, kemungkinan foto Instagram akan menjadi penyebab terbesar dalam penggunaan penyimpanan.

Untuk menghindari kehabisan ruang penyimpanan pada ponsel cerdas, pilih setidaknya ponsel dengan setidaknya penyimpanan 32GB untuk memulai.

Itulah tips memilih smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber :

Anda mungkin juga suka...