jabatan-kerja
Pendidikan

Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Judul pekerjaan dalam bahasa Inggris dan artinya

jabatan-kerja

Pekerjaan adalah hubungan pekerja/karyawan yang melibatkan dua pihak: pekerja menerima gaji sebagai balas jasa dari perusahaan, dan besarnya tergantung pada jenis pekerjaan yang dilakukan.

Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas posisi-posisi dalam pekerjaan bahasa Inggris dan artinya.

CEO

  • CEO, singkatan bahasa Inggris dari “Chief Executive Officer” (Bahasa Indonesia: Highest Executive Officer), adalah jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan dan memiliki tugas menjalankan perusahaan serta bertanggung jawab atas stabilitas perusahaan. Namun, sebutan CEO seringkali memiliki banyak interpretasi dalam penggunaannya karena sering dikaitkan dengan Presiden atau Direktur Utama suatu perusahaan. Dan di banyak organisasi, CEO digambarkan lebih penting daripada presiden perusahaan. Hal ini karena beliau memiliki peran yang lebih luas dari Presiden Direktur dan sering digabung dengan Ketua Dewan Direksi. Selain itu, ada juga CEO yang memiliki peran ganda. Artinya, dia tidak hanya sebagai Chief of The Board (secara formal), tetapi juga sebagai Chief of Operational Officer.
  • Direktur Utama ke-2
    adalah orang yang memiliki saham terbesar di sebuah perusahaan, dia menjalankan visi dan misi perusahaan.
  • 3. Komisaris
    Komisaris/Komisaris adalah pemegang saham baik saham kecil maupun besar dalam suatu perusahaan, diberitahukan bila sahamnya di perusahaan bertambah.
  • sutradara ke-4
    Direktur/direktur (jamak disebut dewan direksi) adalah seseorang yang ditunjuk untuk menjalankan perseroan terbatas (PT). Direktur dapat seseorang yang memiliki perusahaan atau seorang profesional yang ditunjuk oleh pemilik bisnis untuk memimpin dan menjalankan perseroan terbatas. Nama direktur bisa bermacam-macam, yaitu dewan direksi, dewan direksi atau dewan direksi.
    Seorang direktur atau direksi dalam jumlah direksi dalam suatu perusahaan (minimal satu) yang dapat dicalonkan sebagai direksi dan cara pemilihan direksi diatur dalam anggaran dasar perusahaan. Secara umum, direktur memiliki tugas sebagai berikut:
  • Manajemen perusahaan dengan menerbitkan pedoman perusahaan
    Seleksi, penugasan, pemantauan tugas karyawan dan kepala departemen (eksekutif)
    Menyetujui anggaran tahunan perusahaan
    Menyampaikan laporan kepada pemegang saham tentang perkembangan perusahaan
  • Tanggung jawab direktur kepada pihak ketiga dan hukum ditentukan oleh jenis perseroan terbatas (perseroan, persekutuan komanditer (CV) atau perseroan terbatas (PT)).
  • 5. Manajer Umum (GM)
    General Manager General Manager (GM) A dapat bertanggung jawab untuk satu area fungsional, tetapi General Manager bertanggung jawab untuk semua area. Kadang-kadang, sebagian besar waktu, istilah manajer umum mengacu pada eksekutif yang memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk mengelola elemen pendapatan dan beban dari laporan laba rugi perusahaan.
  • 6. Wakil Manajer
    Asisten manajer mengungguli supervisor dan pemimpin tim, tetapi biasanya melapor ke deputi atau manajer umum.
  • 7. Wakil Manajer
    Asisten Manajer, seperti namanya, adalah posisi di mana dia membantu manajer dalam menjalankan departemen, kantor, atau cabang tertentu sehari-hari. Tanggung jawab khusus bervariasi; Namun, dalam organisasi besar, asisten manajer dapat memimpin tim karyawan. Dalam organisasi yang lebih kecil, wakil manajer dapat memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan memfokuskan waktu mereka untuk mengarahkan pekerjaan bawahan.

Itu saja yang dapat diharapkan IBI kali ini, semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan belajar bahasa inggris sahabat IBI semua

Sumber  :

Anda mungkin juga suka...