7 Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Banyak
Umum

7 Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Banyak

Kenali fungsi kaca film mobil dan tips memilih kaca film yang tepat

7 Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Banyak

fungsi kaca film mobil
1. perlindungan UV

Fungsi kaca film mobil yang pertama adalah perlindungan terhadap sinar UV. Kaca film mobil apa yang bisa meredam radiasi sinar ultraviolet sinar matahari yang masuk ke kabin mobil agar lebih nyaman saat berkendara.
2. Efisiensi energi

Fungsi kaca film mobil selanjutnya adalah untuk menjamin efisiensi energi mobil. Kita tahu bahwa kaca film dapat mengurangi penetrasi sinar matahari ke interior, sehingga dapat mencegah kenaikan suhu di dalam mobil, dan membantu mencegah penggunaan AC atau AC secara berlebihan, sehingga mobil mengkonsumsi bahan bakar yang lebih sedikit.
3. Jaga privasi

Fungsi ketiga kaca film mobil adalah untuk melindungi privasi Anda dan penumpang di interior mobil. Privasi yang dimaksud adalah orang di luar mobil tidak bisa leluasa melihat isi mobil atau aktivitas penumpang di dalam mobil karena terhalang kaca film.
Viral: Mazda 3 Hatchback, Mobil Mewah Modern
4. Meningkatkan penampilan mobil

Fungsi kaca film mobil selanjutnya adalah dapat mempercantik tampilan mobil anda agar tampil beda dan lebih stylish. Kaca film dinilai dapat menambah nilai eksklusif pada mobil, selain itu kaca film juga memiliki berbagai warna dan tingkat kegelapan yang dapat disesuaikan dengan kondisi warna dan karakter mobil Anda.
5. Mengurangi risiko kejahatan

Fungsi terakhir kaca film mobil adalah untuk mengurangi resiko kejahatan. Hal ini dikarenakan kaca film dapat menghalangi pandangan orang luar terhadap barang-barang berharga di dalam mobil, sehingga mempersulit orang yang hendak mengambil barang berharga Anda di dalam mobil.
Tips memilih kaca film mobil yang tepat

Setelah mengetahui fungsi kaca film mobil, alangkah baiknya jika Anda juga mengetahui tips memilih kaca film mobil yang tepat untuk mobil Anda ditinjau dari derajat penggelapan kaca film yang ideal. Hal ini perlu Anda ketahui karena masih banyak orang yang belum mengetahui berapa persen tingkat pemadaman yang ideal untuk kaca film mobil.
1. Kaca film depan mobil

Memasang kaca film mobil pada posisi kaca depan disarankan menggunakan kegelapan 20 persen. Tetapi jika menurut Anda 20 persen masih terlalu terang, coba turunkan kegelapan menjadi 40 persen saja, tidak lebih. Keuntungan menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan 40 persen pada kaca depan adalah tidak terlalu terang pada siang hari. Namun jika Anda sering berkendara ke luar kota, sangat disarankan untuk menggunakan kaca film mobil dengan tingkat pemadaman hanya 20 persen untuk menghindari gangguan penglihatan pada kondisi minim cahaya di jalan.
Viral: Mesin mobil tiba-tiba mati? Kenali 6 Penyebabnya
2. Kaca film mobil pengemudi

Disarankan untuk menggunakan kaca film pada sisi kiri dan kanan pengemudi dengan shading 40 persen bila menggunakan kaca film depan dengan shading 20 persen. Karena ketika mata melihat kaca depan yang terang kemudian melihat kaca spion dari kaca samping yang gelap, maka mata kita membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menangkap bayangan di kaca spion.
3. Bagian kaca film mobil

Untuk menggunakan kaca film belakang: Jika kaca spion di mobil Anda dilengkapi dengan mode Rayben, kaca film belakang mobil Anda dapat menggunakan tingkat pemadaman 20 persen atau 40 persen, tidak lebih.

Namun jika kaca spion interior tidak memiliki mode Rayben, disarankan untuk menggunakan kaca film belakang dengan tingkat kegelapan 60 persen untuk menghindari silau dari pantulan lampu mobil di belakang kita melalui kaca spion tengah. Penting untuk diingat untuk tidak pernah menggunakan kaca film pemadaman 80 persen, ini akan menyulitkan Anda jika ingin berjalan mundur, terutama di malam hari.

Kaca film mobil biasanya digunakan dalam jangka waktu yang lama. Agar hal ini terjadi, sebaiknya lakukan hal yang benar di awal pemasangan yaitu memastikan tidak ada gelembung saat pengaplikasian kaca film, apalagi kaca film mobil juga cukup dicuci dengan air saja dan kain lembut agar kaca film tidak tergores atau rusak.

Sumber :

Anda mungkin juga suka...