smartphone dengan kamera
Umum

Ini dia 7 smartphone dengan kamera terbaik untuk fotografer seluler

Ini dia 7 smartphone dengan kamera terbaik untuk fotografer seluler

smartphone dengan kamera

Smartphone dengan kamera terbaik merupakan produk gadget yang banyak dicari para pecinta fotografi. Lagi pula, dengan smartphone ini, Anda tidak membutuhkan kamera DSLR berkualitas mumpuni.

Karena cukup menggunakan smartphone, Anda tetap bisa melakukan aktivitas fotografi di berbagai kesempatan. Ada berbagai macam smartphone yang hadir dengan fitur kamera terbaik yang akan membuat Anda lebih profesional. Tentunya ini bisa menjadi pilihan, terutama bagi Anda yang suka memotret objek tertentu.
Smartphone dengan kamera terbaik 2017
Gambar: https://jalantikus.com/

Smartphone dengan kamera terbaik untuk kaum milenial

Berikut adalah pilihan smartphone dengan kamera terbaik yang sebanding kualitasnya dengan kamera DSLR sebagai berikut:
1.HTC U11
Smartphone dengan kamera terbaik 2017
Gambar: https://www.clove.co.uk/htc-u-11

Smartphone yang dibuka oleh HTC U11 dengan resolusi 12MB, ukuran sensor kamera 1/2.55, OIS dan aperture f/1.7 ini menawarkan performa terbaik dalam fotografi versi mobile. Bahkan bidikan HTC U11 tidak kalah dengan bidikan DSLR.

Smartphone ini juga memiliki nilai dynamic range, tekstur, noise, warna dan exposure yang paling seimbang, bahkan tidak jauh berbeda dengan hasil fotografi kamera DSLR. Buat kamu yang suka selfie, kamu akan dimanjakan dengan hasil jepretan kamera depan yang bagus yang membuat wajahmu terlihat mulus dan bebas noise, seperti halnya menggunakan fitur Camera 360 atau beatyfication.
2. iPhone 8
Smartphone dengan kamera terbaik 2017
Gambar: https://www.macrumors.com/

Kualitas kamera smartphone Apple ini tidak perlu diragukan lagi karena iPhone mampu menawarkan kualitas gambar terbaik dengan hasil yang memuaskan. Smartphone dengan kamera terbaik dari Apple ini telah dibekali dengan kamera utama 12 MP dan memiliki tipe lensa wide-angle.

Selain itu, smartphone ini telah dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang canggih, memungkinkan untuk menangkap gambar dengan kemampuan HDR dan detail warna yang andal.
3. Google Piksel
Smartphone dengan kamera terbaik 2017
Gambar: https://www.notebookcheck.net/

Disusul Google Pixel yang baru dirilis kemarin sejak Oktober 2016. Smartphone dengan kamera terbaik besutan Google ini dibekali kamera beresolusi 12,3 MP dengan fungsi laser autofocus, phase detection dan electronic image stabilization (EIS). Berkat fitur unggulan tersebut, kualitas foto Anda lebih jernih dan bebas blur, serta aktivitas perekaman video lebih stabil.
4. Samsung Galaxy S8
Smartphone dengan kamera terbaik 2017
Gambar: http://gadgets.ndtv.com/

Samsung juga telah berkontribusi pada inovasi terbaiknya dengan Samsung Galaxy S8. Sebagai smartphone dengan perlengkapan kamera terbaik, S8 memiliki resolusi 12 MP dengan sensor kamera 1/2,5 inci, OIS, PDAF dan aperture f/1.7.

Rekaman Samsung Galaxy S8 dianggap berkualitas tinggi dan bahkan hampir selalu sehebat rekaman di kamera mirrorless atau DSLR. Di dalam dan di luar ruangan, bidikan yang dihasilkan sama bagusnya. Selain itu, efek tekstur, dynamic range, exposure, noise, dan warna juga sangat seimbang.
5.LG G6
Smartphone dengan kamera terbaik 2017
Gambar: http://www.techwelike.com/

Selain Samsung dan Apple, LG, produsen elektronik yang sudah lama berkecimpung di industri ini, juga menawarkan smartphone dengan kamera terbaik. Smartphone ini memiliki resolusi kamera 13 MP dengan ukuran sensor kamera 1/3 inci, OIS dan bukaan f/1.8.

Dilihat dari rentang dinamisnya sendiri, LGG6 ini adalah yang terbaik dengan komposisi warna yang lebih seimbang, baik dalam kontras maupun kecerahan.
6.OnePlus5
Smartphone dengan kamera terbaik 2017
Gambar: https://gadgets.ndtv.com

Smartphone dengan kamera terbaik keenam adalah OnePlus 5 yang memiliki sensor kamera 1/2,8 inci dengan resolusi 16MP, PDAF dan aperture f/1.8. Meski tidak hadir dengan OIS, performa OnePlus 5 diklaim lebih stabil dan seimbang baik di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu, komposisi warna hasil rekaman lebih seimbang. Untuk memotret objek di ruangan yang gelap atau remang-remang, hasilnya kurang maksimal. Meski demikian, hasil fotonya cukup seimbang dan jernih dalam kondisi terang.

Sumber :

Anda mungkin juga suka...