Umum

Tempat Wisata di Lampung Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Masih di Propinsi Lampung ada satu kabupaten yang cukup memikat buat dibicarakan dan mendapatkan sorotan khalayak yaitu kabupaten Lampung Selatan.

Kabupaten dengan ibu-kota di Kalianda ini terbagi dalam 17 kecamatan dan 248 dusun dan 3 kelurahan. Daerahnya yang terbagi dalam pegunungan, laut dan daratan membuat Lampung Selatan mempunyai tempat wisata yang cukup banyak dan masing-masing mempunyai daya magnetnya tertentu.

Tempat Wisata di Lampung Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Disamping itu, Lampung Selatan yang notabene sebagai kabupaten yang dekat sama Pulau Jawa membuat akses ke arah kabupaten ini lumayan gampang.

Tanpa basa-basi baca pembahasan 15 tempat rekreasi di Lampung Selatan yang memikat buat Anda datangi saat berlibur.

1. Pantai Embe

Tempat rekreasi pertama kali yang jadi rekomendasi untuk isi waktu berlibur ialah pantai Embe. Pantai Embe yang sebagai ringkasan dari pantai Merak Belantung ini lokasinya ada di Kalianda. Pantai yang sekarang telah diatur secara baik ini mempunyai bermacam sarana yang lumayan komplet. Benar-benar cocok untuk Anda yang ingin liburan sekadar terlepas dari padatnya agenda tugas dengan keluarga tersayang.

Lokasi: Jl. H. Abdul Muthalib, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

2. Pantai Bagoes

Masih di teritori yang serupa yaitu Kalianda, ada satu pantai kembali sebagai favorite beberapa pelancong karena panorama alamnya yang cantik adalah pantai Bagoes. Pantai yang lokasinya tidak jauh dari jalan lintasi Sumatera ini membuat akses ke pantai sangat gampang. Jaraknya juga lebih dekat dibanding dengan pantai Embe. Bila Anda tiba dari arah Bakauheni, Anda dapat naik bus jalur Rajabasa dan nanti dapat turun di pertigaan narah Grand Elty Krakatoa Resor. Dari pertigaan berikut Anda dapat lanjut naik ojek yang banyak mangkal disekitaran pertigaan.

Lokasi: Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

3. Grand Elty Krakatoa Resor

Masih di Kalianda ada sebuah pantai sekalian pemondokan yang cukup elit yaitu Grand Elty Krakatoa Resor. Pemondokan yang satu lajur ke pantai Embe dan pantai Bagoes ini diatur oleh perusahaan Bakrie dan jadi lokasi yang cocok sekedar untuk liburan. Di Resor ini banyak sarana yang ada dimulai dari tempat rapat, pemondokan yang nyaman, dan ada banyak yang lain.

Lokasi: Jl. Trans Sumatra, Dusun No.Km. 45, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kabup. Lampung Selatan.

4. Pantai Cantik Krakatoa

Masih satu lajur dengan pantai Bagoes, ada pantai yang memikat buat didatangi yaitu pantai Cantik Krakatoa. Memang di sejauh lajur Merak Belantung ke arah Resor Grand Elty benar-benar banyak pantai yang dapat didatangi. Nyaris semua mempunyai keadaan yang serupa terhitung pasirnya tetapi, masih tetap masing-masing pantai mempunyai keunikannya masing-masing.

Lokasi: Jl. H. Abdul Muthalib, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

5. Pantai Marina Kalianda

Pantai yang dahulunya jadi favorite beberapa photografer karena keelokan alamnya ialah pantai Marina. Tetapi, benar-benar sayang karena pantai ini tak lagi jadi tempat rekreasi unggulan Lampung Selatan karena seringkali makan korban manusia apa lagi memang ombak pantai Marina yang besar sekali. Walau demikian, Anda dapat terus bertandang ke pantai Marina cuman sekedar untuk berpose riang. Walau demikian, masih tetap siaga saat bertandang dan tidak dianjurkan bertandang ketika cuaca sedang tidak bagus.

Lokasi: Kalianda, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

6. Pantai Ketang atau Pantai Baru Ramai Kalianda

Memang Lampung Selatan ialah surganya pantai. Tidaklah aneh bila di Lampung Selatan banyak opsi pantai yang dapat didatangi satu diantaranya ialah pantai Ketang atau warga kerap mengatakan pantai Baru Ramai Kalianda. Akses ke pantai yang gampang atau persisnya satu lajur ke arah Alau-Alau Boutique dan ada di tepi jalan membuat pengunjung bebas masuk kapan saja Anda ingin.

Hal yang membuat pantai Ketang menarik karena ada batu karangnya yang super kece dengan background gunung yang eksotik. Tidak sangsi banyak calon pengantin yang lakukan prewedding pada tempat ini. Berminat untuk turut prewedding ?

Lokasi: Way Urang, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

7. Pantai Kahai

Untuk Anda yang punya niat liburan dengan keluarga dan kebingungan ingin liburan ke mana karena itu pantai Kahai ialah opsi yang paling tepat. Pantai dengan panorama yang cantik ini diperlengkapi dengan bermacam sarana khususnya untuk anak-anak. Antara sarana yang ada dan ramah anak tentu saja ialah carousel, banana boat, bebek-bebekan, dan ada banyak yang lain. Dan yang tidak kalah menariknya ada waterboom . Maka selainnya dapat berenang di pantai Anda bisa juga berenang sambil bermain air sepuasnya di waterboom. Ada juga resor untuk Anda yang punya niat bermalam sekian hari di situ.

Lokasi: Jl. Pesisir Batu Balak, Hargo Pancoran, Kec. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan.

8. Pantai Canti Cantik

Pantai yang cantik sekalian ramah anak yang lain ialah pantai Canti Cantik. Di situ Anak-anak dapat senang bermain pasir karena pasirnya yang halus dan dapat juga sekadar bermain bola bersama rekan yang lain. Telah senang bermain di pantai Anda bisa juga santai sambil melahap makanan dalam suatu pemondokan dekat pantai.

Lokasi: Canti, Kec. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan.

9. Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa

Pantai yang satu lajur dengan pantai yang lain di wilayah Rajabasa ialah pantai Guci Batu Kapal Rajabasa. Pantai ini cukup unik, sama sesuai namanya pantai ini mempunyai batu karang yang memiliki bentuk serupa kapal. Panorama alamnya juga bagus hingga benar-benar pas untuk berpose riang mendokumentasikan peristiwa. Anda juga bisa juga berenang dan bermain air di pantai ini. Tidak perlu cemas ombak pantai terhitung tenang walau Anda tetap harus berhati-hati.

Lokasi: Jl. Pesisir, Maja, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

10. Pelabuhan Bom Kulineran Kalianda

Senang bermain dan berenang di pantai tidak ada kelirunya sekedar untuk istirahat sambil melahap kulineran ciri khas Kalianda di Pelabuhan Bom Kulineran. Pelabuhan Bom Kulineran ini dahulunya sebagai pusat pelelangan ikan tetapi seiring waktu berjalan pemerintahan mengubah tempat ini jadi pusat kulineran di Kalianda.

Bukan hanya sebagai pusat kulineran, pelabuhan Bom dibuat menarik sebegitu rupa hingga benar-benar cocok untuk berpose riang. Pengunjung akan makin melonjak ketika malam minggu yang umumnya dikuasai oleh anak muda. Untuk Anda beberapa pelancong luar Lampung tidak perlu cemas karena di pelabuhan Bom ada kulineran dan jajan tradisionil ciri khas Lampung yang dapat Anda menjadikan oleh-olehan saat pulang.

Lokasi: Way Urang, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

Link Lainnya:

https://www.daihatsulampung.net/
https://sewamobillampung.co.id/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
https://www.hondamobillampung.co.id/
https://dolanyok.com/rental-mobil-lampung/

Anda mungkin juga suka...