Ukuran Postcard
Teknologi

Ukuran Postcard Standar Berbagai Jenis Beserta Contohnya

Ukuran Postcard
Postcard ialah sebuah istilah lain dari kartu pos. Apakah itu kartu pos? Kartu pos ialah sebuah kartu yang dipakai sebagai penyampai pesan dari 1 orang pada orang lainnya yang diantar ke arah dengan memakai jasa pengantar pada service pos.

Ukuran Postcard Di jaman yang serba kekinian ini, pengirim surat memakai postcard telah jarang-jarang dipakai. Tapi dengan jarangnya orang memakai postcard tidak berarti tidak kepakai.

Masih tetap ada sebagian orang yang masih tetap memakai postcard. Mereka masih tetap pilih memakai postcard karena dipandang masih mempunyai nilai seni dibandingkan pengangkutan pesan secara digital.

Untuk pemakaian postcard, pengirim bisa juga lakukan kustom pada postcard yang ingin dipakai, dimulai dari ukuran sampai design gambar.

Meskipun ukuran dapat diminta seperti keinginan, umumnya kelak akan dikenai ongkos tambahan.

Berikut perincian ukuran postcard:

– 2R
– 3R
– 4R
– 5R
– 24R
– Standard ukuran : 4×6
– Standard internasional : A6 (148 x 105 mm)
– Ukuran maksimal : (6,0 x 4,25)

Maka lebih bagus kamu memakai postcard ukuran standard. Berapakah ukuran standarnya? Berikut beberapa standard ukuran postcard.

Ukuran Standard Indonesia

Ukuran postcard standard yang pertama ialah ukuran standard postcard untuk Indonesia. Indonesia sendiri memutuskan ukuran standard sejumlah 4 x 6 inchi.

Postcard tipe berikut yang kerap dipakai oleh warga Indonesia dalam mengirim pesan lewat kartu pos.

Ukuran Postcard Standard Internasional

Standard ukuran postcard yang ke-2 ialah ukuran standard untuk rasio internasional.

Umumnya standard ini dipakai untuk mengirim pesan secara internasional dari 1 negara ke negara lain. Berapakah ukuran? Ukuran ialah sebesar A6 atau 5.8 x 4.1 inchi.

Ukuran kartu pos ini dapat dipakai untuk mengirimi pesan ke negara lain, seperti Indonesia ke Malaysia, Indonesia ke Rusia, atau ke negara lain, terhitung Amerika dan Britania Raya.

Standard Ukuran Postcard Amerika

Sama sesuai namanya, standard ukuran postcard yang ini dipakai di tempat sekitaran Amerika Serikat dan beberapa negara bagiannya, seperti Los Angeles, Texas, New York, dan negara sisi yang lain.

Untuk ukuran standard, postcard Amerika mempunyai ukuran minimal dan maksimal. Untuk ukuran minimal diputuskan sejumlah 5.0 x 3.5 inchi. Dan untuk maksimal sejumlah 6.0 x 4.25 inchi.

Karena mempunyai nilai minimun dan maksimal, pengirim dapat membuat dan pesan kartu pos sesuai kemauan sepanjang masih ada dalam standard.

Sepanjang masih dalam standard ini kamu tidak dikenai ongkos tambahan atas tambahan ukuran. Cuma ongkos atas design saja.

Standard Ukuran Postcard Old British

Standard ukuran postcard yang ini ialah standard yang dipakai pada jaman Old British atau Britania Lama.

Untuk permasalahan ukuran, standard Old British ini mempunyai 3 ukuran yang beralih-alih dari hari ke hari.

Di tahun 1825, standard kartu pos yang dipakai ialah sejumlah 5.875 x 4.125 inchi. Di tahun 1889, standard kartu pos yang dipakai ialah 5.5 x 3.5 inchi.

Di tahun 1984 sampai 1899, ukuran kartu pos standard diputuskan sejumlah 4.75 x 3.5 inchi.

Contoh Beragam Ukuran Postcard dengan Design Unik

Beberapa ukuran postcard di atas ialah ukuran kartu pos yang diputuskan untuk skala-skala tertentu.

Kamu dapat memakai ke-4 standard di atas sesuai keperluan kamu.

Sebetulnya ada banyak kembali ukuran kartu pos yang umum dipakai, seperti ukuran small, standard, large, dan ekstra large.

Tersebut rincian singkat berkenaan ukuran postcard . Maka, apa kamu masih memakai kartu pos atau telah berpindah memakai pesan digital?

Tentu saja semuanya kembali ke dirimu sendiri, ya. Kamu dapat memakai langkah mana saja untuk mengirim pesan.

Sumber Referensi :

Anda mungkin juga suka...